Sudewi2000’s Weblog

May 2, 2010

(INGIN) SELALU BERSYUKUR

Filed under: My Self — Tags: — sudewi2000 @ 7:20 am

Penerbangan Banjarmasin ke Jakarta yang kulalui 30 April 2010 mengingatkanku pada keinginan untuk selalu bertindak mensyukuri atas apa yang telah kudapatkan. Perjalanan beberapa saat ke beberapa tempat selama April ini dari Palu, Pontianak, Jambi, Batanghari, Palangkaraya, Katingan, Yogyakarta, Jakarta, membuatku mengalami banyak hal yang kurasakan merupakan pendewasaan dalam hidup.

Bersama teman-teman dari SD Adhyaksa Jambi (Foto: Mira, April 2010)

Usia 30-an membuatku makin melek tentang betapa sayangnya Tuhan terhadapku. Hidupku tidaklah istimewa mungkin bagi orang lain,. Tapi bagiku, selalu ada kebahagiaan yang kutemui di setiap helaan nafaskuSaat bangun tidur, hal pertama yang ingin kulakukan adalah melihat kembali ujung kaki, memeriksa tapak pertama dalam hari itu. Kemudiaan, helaan nafas yang mengiringi detik berikutnya, seakan menjadi pertanda bahwa Allah masih memberikan kesempatanku untuk hidup dan melakukan banyak hal dalam hidup.

Saat aku merasa resah dan gelisah karena didera sedikit masalah yang membuatku bete, gelisah, bahkan menangis berguling-guling layaknya tingkah laku para pemain film Bombay, akupun merasa seolah ada tangan-tangan gaib yang memeluk dan menenangkanku. Tekadku untuk tidak berlama-lama dalam rundungan kesedihan, kemudian membuatku dengan cepat melupakan semua masalah. Mmh, aku tidak mau menjadi berada dalam kondisi “orang yang paling malang sedunia”, sementara pada kenyataannya setiap orang punya masalah dan kemudian punya pilihan untuk keluar dari problem tersebut.

Ketika menjejak kaki ke tempat-tempat yang belum pernah atau pernah kukunjungi, dan kembali mengeluti kegiatan sebagai bagian dari kerja batinku, menghadiri pernikahan anak angkatku di Yogya, menjejaki beberapa candi yang menjadi favoritku, atapun memandangi gulungan awan kelabu yang siap runtuh menjadi hujan berkah, seolah menjadi pengingat rasa syukurku. Betapa aku begitu terberkahi ketika selalu mendapat kesempatan pergi ke tempat-tempat yang kusuka. Betapa begitu beruntungnya aku memperoleh anugerah untuk berinteraksi dengan banyak orang. Betapa bagusnya nasibku bisa melakukan banyak hal yang kusukai. Dan… betapa bahagianya aku selalu disambut sapaan dan pelukan hangat dari 3 permata hatiku.

Saat aku melihat ke bawah, aku merasa betapa beruntungnya aku dengan segala suka duka kehidupanku. Ketika aku melihat ke atas, aku merasa begitu banyak yang masih bisa kulakukan untuk mensyukuri arti hidup dan anugerah yang diberikan Allah. Bahkan, ketika aku menoleh ke kiri dan ke kanan, betapa banyak teman, sahabat dan kerabat yang bisa kuajak untuk berbagi dan bergandengan tangan melakukan hal-hal berharga dalam hidup. Mudah-mudahan dalam perjalanan hidupku, helaan rasa syukur dan merasa terberkahi, bisa selalu kudapat dan kurasakan.

Penerbangan Jakarta ke Banjarmasin, 30 April 2010

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

