Sudewi2000’s Weblog

March 15, 2010

JATUH CINTA

Filed under: My Self — Tags: , — sudewi2000 @ 2:56 pm

Perjalanan di Udara Banjarmasin ke Jakarta, 15 Februari 2010

Halimun dingin menggugah bingkai hati, namun tiada mengubah hati untuk berpaling dari-Mu. Membaca sekilas cuplikan syair lagu yang dipopulerkan oleh Harvey Malaiholo berjudul Prasangka, tidak akan terbayang bahwa syair cinta ini bisa kusenandungkan dengan begitu menyenangkan. Entahlah, dalam beberapa minggu terakhir ini aku merasakan rasa kebahagiaan yang melimpah ruah. Tidak ada yang baru, tidak yang istimewa. Hanya tiba-tiba saat beberapa kali aku take-off, melihat gumpalan awan yang berguling, saat itu pula aku merasakan begitu dekat dengan Allah. Allah kurasakan hadir dan ada.

Melayang di Udara (Foto: Swary Utami Dewi, Maret 2009)

Rasa bahagia, yang melampaui rasa jatuh cinta, sulit untuk kulukiskan. Melimpah ruah, begitu terasa penuh di hati. Aku menjadi tersenyum-senyum sendiri, melihat apapun menjadi indah dan menenangkan. Aduh, tidak bisa terlukiskan… kadang, tiba-tiba, saking terharunya aku menangis.

”Dasar gila…” begitu kata seorang teman ketika aku menceritakan apa yang kurasakan. ”Kamu memang suka aneh-aneh… Apalagi ini..” Aku tidak menjawab sedikitpun, kecuali dengan mulut agak sedikit monyong mengejek perempuan manis di depanku ini.

Tanya punya tanya, akhirnya aku bertanya kepada seorang teman, yang cukup terkenal sebagai ahli Ibnu Arabi. Beberapa penjelasan diberikan dan sesudahnya aku mulai mengerti apa yang sedang kurasakan saat itu. Tidak usahlah kutulis panjang lebar karena penjelasan tersebut pun bisa membuat kening makin berkerut.

Kini, saat aku mengambang bersama cumulonimbus yang menggumpal abu-abu kecoklatan, saat semua penumpang beberapa detik terhentak turbulence, aku tetap merasakan kebahagiaan yang sama. Andai aku bisa memiliki rasa tenang dan damai ini selalu.

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

