Sudewi2000’s Weblog

August 3, 2009

MELIMPAH RUAH

Filed under: My Self — Tags: , , , , , , — sudewi2000 @ 9:27 am

Banjarbaru, 28 Juli 2009

Tiada kata yang kiranya tepat menggambarkan perasaanku akhir-akhir ini, selain melimpah ruah. Entah kenapa aku merasa begitu bahagia dan terberkahi. Kepada beberapa teman aku ceritakan perasaaan yang begitu ajaib dan membahagiakan ini.

Pura Ulun Danu, Bratan, Bedugul, Bali (Foto: Swary Utami Dewi, Febuari 2008)

Pura Ulun Danu, Bratan, Bedugul, Bali (Foto: Swary Utami Dewi, Febuari 2008)

”Mungkin karena kamu mendapat rejeki?” tanya seorang di antara mereka.

Aku terdiam, berfikir sejenak. Kalau dari segi materi hampir tidak ada yang berubah. Pekerjaanku yang lebih banyak volunter bersama banyak orang dari berbagai macam latar membuatku tidak bisa kaya sekali, tapi juga tidak miskin. Cukuplah untuk menghidupi aku dan keluarga, memenuhi keinginan membeli beberapa barang atau pergi ke suatu tempat yang terkadang tidak dapat kuhilangkan.

Dari segi non-materi, semua biasa-biasa saja. Anak tetap tiga, dengan kelakuan mereka yang luar biasa lucu dan mengundang tawa. Tidak ada sesuatu yang baru atau wah luar biasa. Dengan keluarga dan teman-teman juga begitu. Nothing changes.

Lantas apa yang membuat perasaanku begitu bahagia dan damai, melimpah ruah? Setengah bingung, aku mengirim pesan singkat kepada mantan guru ngajiku yang sekarang sedang menjadi pejabat tinggi tingkat nasional. ”Aku merasakan kebahagiaan yang teramat sangat, yang tidak terkira. Membuatku merasa begitu terberkahi dan disayang Allah. Tidak ada yang luar biasa yang berubah dalam hidupku. Namun aku merasakan betapa cukupnya semua yang diberikan Tuhan padaku, dalam berbagai bentuk.”

Guru sekaligus sahabatku itu membalas dengan kalimat yang sangat singkat,” Tidak banyak orang yang bersyukur di dunia ini.”

Malam itu aku tersenyum bahagia. Melihat ketiga anakku yang tertidur lelap, aku merasa begitu damai. Perlahan, kucium kening mereka satu persatu. Aku kembali ke tempat tidur, menarik selimut, tersenyum, lalu memejamkan mata. Aku yakin, akan banyak kebahagiaan lagi yang diberikan Tuhan kepadaku.

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: