Sudewi2000’s Weblog

November 17, 2008

AKU LAHIR KEMBALI

Filed under: My Self — Tags: , — sudewi2000 @ 4:58 am

Ditulis 20 Mei 2008

Apa rupaku waktu aku lahir?
Mmh, aku tak pernah tahu.
Gambar diriku terkecil yang pernah kulihat,
hanya pada saat aku berusia 3 tahun.
Namun kehanyaan ini yang kemudian
menjadikan aku seperti sekarang:
dengan segala kekuatan, keunikan
dan hal-hal yang perlu diperbaiki.
Lihatlah aku yang terkadang meledak dan cengeng,
atau bertingkah judes tidak sabar.
Tapi lihat juga sisi baikku, yang menurut orang:
murah senyum, baik hati, mudah bergaul dan wow…
tak jadi aku menyebutkan banyak kata orang tentang aku.
Aku coba lihat lagi sisi lain, di mana aku mudah trenyuh
atau gregetan pada kondisi yang menyengsarakan banyak orang.
Apapun kata orang, apapun yang ada padaku,
semua telah berjasa membentukku menjadi Tami yang sekarang.
Di luar, ada purnama terang bercahaya
yang semakin membuatku nyaman dengan diriku,
pada saat aku duduk sendiri bersidekap memeluk lutut.
Dan hari ini, kembali aku ingin mengucapkan selamat ulang tahun pada diriku,
seraya berterimakasih pada Tuhan atas apa yang telah diberikan.
Tuhan, jadikan aku sebagai orang yang selalu tahu bersyukur
dan selalu merasa terberkahi,
menjadi orang baik dan bahagia.
Aku kemudian tersenyum, hanya pada keheningan.

Swary Utami Dewi)

Tebaran Bunga di Salah Satu Rumah Makan di Bali (Foto: Swary Utami Dewi)

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

