Sudewi2000’s Weblog

November 4, 2008

PUISI: PUKAU, PANGU

Filed under: Poem - Puisi — Tags: , — sudewi2000 @ 4:55 am

Ditulis Saat Jelang Senja di Banjarbaru, Kalsel, 26 Februari 2008

Rasa yang tidak pasti saat mencoba melihat tapak waktu
Tiba-tiba semua terhenti, bagai angin yang berhenti menderu
Pukau waktu, pukau aku
Pangu aku, pangu waktu
Aku menjelajah jari jemari serasa menghitung langkah yang sudah kutempuh
Pun sepuluh jejari sesaat berubah menjadi seratus, seribu, sejuta
Hingga sesaat mata nanar menghitung jumlah jemariku sendiri
Saat pukau menghempas lamunan
Saat pangu membangunkan buaian
Mata kembali terbuka, menelusuri jari jemari
Membuatku menyadari dia yang di hadapanku tetap sepuluh
Dan sesaat kudengar angin kembali bergerak
Dulu menderu, kini mendayu
Kini…
Pukau waktu, pukau aku
Pangu aku, pangu waktu
Jemari, angin, waktu…
Semua menyadarkanku untuk terus bergerak
Menuju ke arah yang satu

Swary Utami Dewi)

Merekah di Ujung Taman (Foto: Swary Utami Dewi)

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

